Sabtu, 08 Juni 2013

Nasihat Panglima TNI untuk KSAD Baru

Panglima TNI Agus Suhartono (tengah) bersama Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) yang baru Letjen Moeldoko (kiri) dan mantan KASAD Jenderal Pramono Edhie Wibowo
Panglima TNI Agus Suhartono meminta Kepala Staf Angkatan Darat Letnan Jenderal TNI Moeldoko memprioritaskan penyempurnaan manajemen sumber daya manusia TNI Angkatan Darat secara kreatif, inovatif, tepat, terarah, dan berkesinambungan.

Hal itu diperlukan untuk membangun kemampuan TNI Angkatan Darat, dan guna mewujudkan aplikasi kekuatan, baik kekuatan terpusat atau kewilayahan.

"Dengan demikian diharapkan TNI Angkatan Darat dapat mengemban tugas, baik dalam melaksanakan amanah menjaga kedaulatan dan integritas wilayah nasional, maupun tugas keamanan perbatasan, serta tugas pemberdayaan wilayah pertahanan nasional," kata Agus dalam sambutan serah terima jabatan KSAD di Lapangan Upacara Mabes AD, Jakarta, Kamis, 23 Mei 2013.

Pengembangan sumber daya manusia, kata dia, harus seiring dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. Untuk itu, diperlukan komitmen yang kuat dalam rangka pembinaan yang berkelanjutan sesuai pokok-pokok kebijakan Panglima TNI Tahun 2013.

Agus mengatakan pemantapan jati diri prajurit TNI sebagai tentara pejuang, tentara rakyat, tentara nasional, dan tentara profesional perlu terus ditanamkan sebagai komitmen moral dan etika keprajuritan. Pemantapan jati diri ini merupakan modal pembangunan, dan kemanunggalan TNI dan rakyat yang selalu didambakan serta dicintai rakyat dimanapun bertugas dan berada.

Berbekal integritas dan pengalaman, Agus percaya Letjen TNI Moeldoko dapat membawa TNI di masa mendatang semakin solid, profesional, modern, tangguh, serta dicintai dan mencintai rakyat.

"Saya percaya amanah jabatan dari bangsa dan negara ini merupakan bukti sekaligus pengakuan dan penghargaan atas pengabdian Jenderal selama ini," ungkap dia.

Dalam kesempatan itu pula, Agus mengucapkan terima kasih kepada Jenderal TNI Pramono Edhie Wibowo yang telah merintis jalan menuju penguatan kapasitas dan kapabilitas TNI Angkatan Darat. Agus menilai Pramono berhasil melakukan langkah-langkah modernisasi alutsista.

Menurut Agus, TNI Angkatan Darat Republik Indonesia memiliki perbedaan dengan militer negara dari negara lain. Sebab, NKRI merupakan negara kepulauan. "Oleh sebab itu, TNI Angkatan Darat mau tidak mau harus menyadari dan memiliki naluri kebaharian," ujarnya.
 
Sumbe r:
http://nasional.news.viva.co.id/news/read/415154-nasihat-panglima-tni-untuk-ksad-baru

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

1. Silahkan masukkan komentar
2. Berkomentar dengan kata-kata yang santun
3. Jangan menggunakan kata-kata kotor
4. Jika anda tidak suka dengan yang kami sajikan, lebih baik jangan di baca
5. Tinggalkan link web/blog anda agar admin bisa visit back
6. Jadilah pengunjung yang baik
7. Kami hanya memberikan informasi dari sumber-sumber yang bisa admin percaya.
8. Maaf jika ada salah satu artikel tidak ada sumbernya.